POTENSI BISNIS PEMBALUT AVAIL
a. KONSEP PRODUK
1. PRODUK WAJIB
2. PERMINTAAN BERULANG
3. PERMINTAAN BERKELANJUTAN/TIDAK KENAL MUSIM
4. HARGA TERJANGKAU (DIBAWAH HARGA KRITIS INDONESIA RP.50.000,-)
b. KONSEP BISNIS
1. MODAL KECIL,RESIKO KECIL2. CARA KERJA SEDERHANA MUDAH DIJALANKAN
3. TIDAK ADA SYARAT/DISKRIMINASI (PENDIDIKAN,KELAMIN,USIA,SARA DLL)
c. KONSEP PASAR
1. 90 JUTA PEMAKAI TETAP SETIAP BULAN2. 2500 MILYAR OMSET PASTI SETIAP BULAN
(DATA DEPPERINDAG 2008)
3. 83% WANITA USIA SUBUR MENGALAMI MASALAH KEWANITAAN (DATA YAYASAN KANKER INDONESIA)
Berikut Gambaran singkat tentang perhitungan pangsa pasar Avail
100 : 1 (hanya 1 orang yang memakai avail )
Dari Data Statistik
Jumlah penduduk jawa tengah 32 juta jiwa
Jumlah wanita 60 %
Jumlah wanita 60 %
32 juta X 60% = 19,2 juta jiwa
Jumlah anak-anak dan wanita menepouse 35 % ( 6,7 juta )
maka wanita usia subur yang memakai pembalut setiap bulannya
Jumlah anak-anak dan wanita menepouse 35 % ( 6,7 juta )
maka wanita usia subur yang memakai pembalut setiap bulannya
j
= 19,2 jta – 6,7 juta
= 12,5 juta jiwa
AVAIL Hanya mengambil market 1%
= 1% X 12,5 juta = 125.000 jiwa
Biaya yang dikeluarkan pemakaian AVAIL hanya RP 60.000/bln ( PANTYLINER dan DAY USE )
Maka yang di dapat : 125.000 x 60.000 =
0 komentar:
Posting Komentar